Warga Magetan Diajak Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih


Warga Magetan Diajak Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih -Dari judul diatas kita udah tau apa yang kali ini kuas bahas. Kali ini kuas akan membahas Warga Magetan Wujudkan Pilkada Magetan 2013 Yang Damai dan Bersih . Arttikel ini khususnya kuas bahas karena pada hari Rabu tanggal 24 April 2013 Kabupaten Magetan akan mengadakan Pemilihan Bupati / Kepala Daerah. 
Sumber : Dokumen Pribadi
   Seringkali kita melihat di televesi, koran, majalah, dll . Mengenai kisruhnya pemilihan umum didaerah daerah di Indonesia. 
Mengapa hal itu terjadi ?
Hal itu dapat terjadi mungkin dikarenakan pasangan yang lain yang  kalah dalam pemilihan umum tersebut tidak terima dengan keputusan kekalahan, Sehingga banyak tim sukses mereka yang mengadakan boikot, penghancuran, demo, perusakan, dll yang bertujuan diadakan pemilihan ulang . Selain faktor ketidak terimaan mungkin faktor yang lain adalah adanya manipulasi politik . Sehingga warga / masyarakat ditipu. Selain dua faktor diatas, masih banyak faktor - faktor yang lain akan tetapi mungkin kuas akan membahasnya dilain artikel. 
Bagaimana mengatasi hal tersebut ? 
Hal diatas dapat diatasi dengan cara Mewujudkan Pilkada Yang Damai dan Bersih. Maksud dari kata  Damai dalam kalimat tersebut ialah Pemilih diwajibkan untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang damai, tenang, tertib/teratur, aman. Maka dengan cara tersebut Pilkada tidak akan menimbulkan masalah. 
Lantas, maksud dari Bersih ialah aparatur pemerintah dalam mengadakan Pilkada terjauh dari unsur - unsur manipulasi politik, manipulasi uang, kolusi, nepotisme, kecurangan. Dengan menerapkan terjauhnya dari unsur - unsur tersebut saya yakin pasti pilkada akan berhasil dengan sukses. 
Selain menerapkan unsur unsur diatas yang tidak kalah penting yang harus dilakukan semua pelaku pilkada / pemilu adalah dengan menerapkan prinsip LUBERJUDIL. Atau yang dijabarkan dengan makna  Langsung, U dengan makna UmumBE dengan makna BebasR dengan makna RahasiaJU dengan makna JujurDil dengan maknaAdil. Semoga semua yang terkait dalam proses Pilkada dapat menerapkan prinsip tersebut sehingga dapat terwujudnya Pilkada Yang Damai dan Bersih. 

Pada hari Rabu tanggal 24 April 2013 warga Magetan akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa pememimpin mereka untuk selanjutnya dalam lima tahun kedepan. Diharapkann warga Magetan menggunakan hak pilihnya dengan benar dikarenakan Siapa pemimpin mereka selanjutnya dalam lima tahun kedepan berada ditangan mereka. Jangan sampai salah memilih dan jangan sampai golput karena nasib kota yang indah, bersih, tenang , aman ini berada di tangan kalian. Semoga kalian khusunya untuk pemilih cermat, cerdas, bijak, dan tidak mudah terprovokasi. Gunakanlah hak pilih kalian dengan bijak dan yakin agar tidak salah memilih dan janganlah mudah terprovokasi, yakinlah bahwa yang anda pilih itu yang terbaik.
 Dan untuk aparatur yang bertugas semoga dapat melakukan tugasnya dengan baik dan terbebaskan dari unsur unsur diatas. Sehingga tidak muncul berita-berita yang tidak enak dalam masyarakat magetan.

Maka dengan itu marilah kita khususnya warga Magetan dengan bersama-samaMewujudkan Pilkada Magetan Yang Damai dan Bersih. Agar Kabupaten Magetan menjadi kabupaten yang lebih maju, lebih baik, dan lebih terpandang.  Sekian artikel ini bila ada salah kata saya mohon maaf.
Share on Google Plus

About Unknown

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar