Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang 2014


Sintang, 3/6/2014. Hari ke-3 rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2014 kabupaten Sintang melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sintang mengadakan lomba Fashion Show tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), lomba Fashion Show ini unik karena siswa dan siswi menggunakan busana daur ulang sampah. Meski berbahan dasar sampah, para model cilik masih tampak cantik menggunakan pakaian unik hasil menyulap sampah menjadi aneka desain busana yang terlihat menarik. Para peserta dituntut kreatif memanfaatkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang seperti kemasan makanan ringan, kemasan sabun cuci, sampah kertas,hingga bahan dari kantong kresek.
Dalam lomba Fashion Show Daur Ulang, orang tua diajak terlibat dalam merancang dan mendesain baju, celana, rok, dan sepatu dari bahan daur ulang. Baju tersebut akan dipakai anak-anak untuk berlenggak-lenggok di panggung.
Fashion show dengan busana daur ulang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan  akan pentingnya melestarikan lingkungan sekitar dan juga merupakan aksi konkret kepada anak-anak dalam pelestarian lingkungan untuk mengurangi penumpukkan sampah serta memberikan perhatian dan cinta kepada anak-anak. Acara ini sekaligus bertujuan mengembangkan bakat anak-anak dan menanamkan kecintaan anak terhadap lingkungan.
Kiteria penilaian untuk Fashion Show ini bagaimana peran orang tua untuk membuat pakaian dari bahan yang sudah terbuang dan masih bisa dibuat bermacam ketrampilan, dapat mengasah kemampuan anak lewat acara ini.
Dengan kegiatan tersebut diharapkan orang tua dan pembimbing dari sekolah serta masyarakat sera umum akan lebih memahami dan lebih peduli lagi mengenai masalah limbah, khususnya sampah anorganik (sampah yang sulit diuraikan) yang mana limbah ini akan mencemari lingkungan dengan kandungan toksiknya serta menambah kapasitas tempat Pengolahan Akhir (TPA) Sampah.
Lomba diikuti oleh 26 peserta dari Taman Kanak-kanak se-kabupaten sintang dengan Kriteria penilaian diambil dari penampilan (performance), Kesesuaian dengan tema  dan Tata Rias. Dewan juri lomba adalah H. Junaidi, S.Sos, M.Si Kabid. pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan BLH Kabupaten Sintang, Heny Agustianingsih, S.Pd, M.Pd, Kartini Marsudi, A.Md.
Hasil Lomba :
No Urut
Nama
Jumlah Nilai
Ditetapkan Sebagai
06
24
08
14
26
Isyabel Cheaca Okyanda
Shandi Aqhil
Kasih Sola Fide
Giara
Rafael Raka Putra Marwandi
1689
1600
1575
1520
1500
Juara I
Juara II
Juara III
Juara IV
Juara Favorite

Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar