Bulan purnama bisa bikin wanita subur?

Sebuah hasil penelitian unik yang berhubungan dengan siklus reproduksi wanita dari Inggris menemukan bahwa ternyata bulan purnama mampu mempengaruhi masa subur seorang wanita.

"Cahaya alam maksimal yang terjadi saat bulan purnama dapat mempengaruhi produksi hormon melatonin yang terlibat dalam pengaturan siklus bulanan wanita. Ketika produksi hormon tersebut maksimal, maka produksi telur wanita pun juga akan maksimal dan membuat mereka menjadi lebih subur," ujar Dr Philip Chenette dari dari Pasifik Fertility Centre di San Francisco.

"Awalnya saya menyadari sebuah fakta kesehatan unik yang terjadi dalam siklus reproduksi seorang wanita. Saya mengamati bahwa siklus wanita terjadi hanya selama 28 hari dan kemudian berulang terus setiap bulannya dengan waktu subur yang terjadi saat bulan purnama. Kemudian saya mengaitkan dengan pola hidup manusia jaman dahulu yang lebih banyak tinggal di luar ruangan dan terekspos cahaya bulan secara maksimal. Sehingga fenomena itulah yang membuat saya melakukan penelitian medis ini."
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar