Minum cokelat panas ampuh mencegah pikun

Siapa yang tidak suka dengan secangkir cokelat panas? Rasanya yang manis dan lezat tentu tidak akan dengan mudah Anda lupakan. Terutama ketika Anda meminumnya di tengah udara yang dingin. Secangkir cokelat panas kental akan langsung menghangatkan tubuh Anda.

Di balik rasanya yang lezat, nyatanya cokelat panas mampu menghindarkan Anda dari penyakit pikun atau demensia di usia tua Anda. Temuan yang dipublikasikan secara online di jurnal Nature Neuroscience ini menjelaskan bahwa bahan utama di dalam cokelat dapat meningkatkan memori Anda.

"Kandungan zat antioksidan dalam cokelat yang disebut dengan flavanol mampu memperkuat sel otak Anda. Selain itu cokelat dapat membantu melancarkan aliran darah ke otak sehingga otak Anda pun akan lebih sehat," terang para peneliti di Columbia University Medical Centre di Amerika Serikat.

Sebelumnya, para peneliti melakukan penelitian dengan mengambil sampel 37 orang berusia 50-69 tahun untuk membuktikan manfaat flavanol dan fungsi otak. Mereka pun menemukan bahwa para peserta penelitian yang mengonsumsi cokelat dengan dosis tinggi secara teratur, mengalami penurunan gejala pikun.
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar