Fakta seram dari susu

Susu dikenal sebagai minuman super sehat yang kaya akan nutrisi dan mineral. Bahkan seluruh kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ada di dalam susu. Sehingga banyak ahli kesehatan yang menyarankan Anda untuk minum susu secara rutin setiap hari.

Walaupun begitu, Anda tetap tidak boleh terlalu banyak minum susu. Sebab sebuah penelitian mengejutkan seperti dilansir dari dailymail.co.uk menyebutkan bahwa minum susu lebih dari 3 gelas per hari bisa sebabkan kematian mendadak.

Penelitian dari Swedia ini menunjukkan bahwa beberapa jenis gula yang ditemukan di dalam susu menjadi penyebab risiko mengerikan ini. Gula berjenis laktosa dan galaktosa ini mampu meningkatkan peradangan dan stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel tubuh.

"Kami meneliti urin dari beberapa pria dan wanita yang mengonsumsi lebih dari 680 ml susu setiap hari. Kami pun menemukan terjadi peningkatkan stres oksidatif di dalam tubuh mereka yang bisa berujung pada meningkatkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes," jelas Professor Karl Michalsson dari Uppsala University, Swedia.

Uniknya, penelitian ini juga menemukan bahwa mengonsumsi produk olahan susu seperti yogurt dan keju yang lebih rendah akan laktosa justru mampu menurunkan risiko kematian mendadak dan kerapuhan tulang terutama pada wanita.
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar