manfaat musik

Di tengah padatnya aktivitas dan waktu istirahat yang tidak maksimal, ketahanan tubuh pun bisa berada pada titik yang terendah hingga akhirnya Anda merasa bahwa Anda akan sakit. Biasanya, ketika gejala ini terjadi Anda langsung menegak obat-obatan untuk membuat Anda tetap sehat dan bugar. Hal tersebut memang tidak salah. Namun ternyata ada cara yang lebih alami untuk membuat penyakit tidak jadi menghinggapi tubuh Anda. Cara tersebut adalah dengan mendengarkan musik bernada menyenangkan.

"Sekitar 90% orang setuju bahwa musik yang menyenangkan bisa membuat mereka menjadi lebih bersemangat dan kuat. Musik yang menyenangkan mampu menghentikan perasaan gundah dan lemah yang membuat penyakit akan dengan mudah mampir ke tubuh Anda," tulis penelitian dari University of Kent ini. "Tak hanya itu saja, musik mampu mengaktifkan hormon serotonin yang mampu membangkitkan suasana hati dan membuat Anda lebih bahagia."

"Penelitian ini juga bertujuan untuk menghentikan konsumsi seseorang akan obat-obatan kimia yang bisa saja memberikan efek samping untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu kami pun mengajak Anda agar mulai beralih ke cara alami dan natural demi menjaga kesehatan tubuh dengan salah satu cara seperti contoh di atas."
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar