Zat paling berbahaya dalam makanan

Anda adalah apa yang Anda makan. Begitu juga dengan kesehatan tubuh. Apa yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan tentu menentukan kesehatan Anda. Ada beberapa makanan yang diketahui sangat bernutrisi, sementara makanan lainnya bisa merusak kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Namun di luar itu semua ada satu jenis komposisi yang harus dihindari oleh semua orang, apapun alasannya.

Bahkan ahli nutrisi juga mewanti-wanti agar semua orang menjauhi komposisi berbahaya yang satu ini. Zat tersebut adalah lemak trans. Lemak trans sangat jahat, dan bahkan bisa memberikan efek yang lebih buruk dibandingkan lemak jenuh. Lemak trans diklaim bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, seperti diungkap oleh Tamara Melton, ahli nutrisi dan diet di Academy of Nutrition and Dietetics.

Lemak trans biasanya digunakan untuk meningkatkan tekstur dan rasa pada makanan olahan atau gorengan. Lemak trans bisa bersembunyi di mana saja. Bahkan jika Anda sudah rajin mengecek label makanan, bisa jadi Anda melewatkan lemak trans di dalamnya. Namun Anda bisa mewaspadai beberapa komposisi yang bisa juga berarti lemak trans, seperti partially hydrogenated oil atau hydrogenated oil.

Selain lemak trans, salah satu zat dalam makanan yang harus dihindari adalah gula. Makanan yang dibuat dengan gula buatan seperti fructosa atau sirup gula jagung juga penting untuk dihindari. Gula bisa membuat kulit menjadi cepat menua dan memicu nyeri sendi, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (27/10).

Lantas, bagaimana cara menghindari makanan tersebut? salah satu caranya menurut ahli nutrisi Kathie Dolgin adalah dengan membawa dan membuat sendiri makanan atau camilan Anda. Jika Anda memiliki kebiasaan ngemil, pastikan untuk membawa camilan yang sehat. Berpikirlah beberapa kali sebelum mengonsumsi makanan olahan atau gorengan.
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar