turunkan berat badan dengan 5 cara unik


Siapa yang tidak ingin memiliki badan langsing, bugar, dan sehat? Namun semua orang pun setuju bahwa diet adalah hal yang sangat menyiksa untuk turunkan berat badan. Sehingga tak jarang banyak orang yang tidak menjalankan diet dan memilih cara instan. Padahal cara ini juga belum tentu sehat.

Apakah Anda bosan dengan cara diet yang biasa? Berikut adalah cara diet unik namun bisa membuat Anda berhasil dalam menurunkan berat badan seperti dilansir dari learnist.

1. Minum air hangat

Sebagian besar dari Anda cenderung kurang menyukai minum air hangat kecuali jika Anda sedang sakit atau butuh untuk menghangatkan badan. Namun jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk mengganti minuman dingin Anda dengan air hangat.

Air hangat telah terbukti untuk membuat Anda merasa kenyang lebih cepat sehingga Anda tidak akan makan dengan jumlah banyak. Jika Anda tidak biasa dengan air hangat yang hambar, tambahkan teh herbal untuk memberikan sedikit rasa.

2. Kurangi nonton TV

Sebagian besar dari Anda sangat suka melakukan kegiatan di depan televisi terutama makan sambil nonton TV. Namun kebiasaan ini mampu menambah berat badan Anda karena Anda cenderung tidak memperhatikan seberapa banyak makanan yang Anda konsumsi. Oleh karena itu kurangi dan bahkan hentikan kebiasaan makan di depan TV jika Anda ingin lebih langsing.

3. Tidak makan dengan menggunakan baju kebesaran

Makan dengan baju kebesaran atau berukuran besar hanya akan membuat Anda tidak sadar dengan jumlah makanan yang Anda konsumsi. Sebab Anda merasa nyaman sehingga Anda bisa menambah banyak makanan sesuka Anda. Lain kali, lebih baik gunakan pakaian ketat seperti legging atau tank top ketika Anda sedang makan sehingga Anda merasa sesak lebih cepat ketika sedang makan dan Anda segera menghentikan kegiatan makan Anda.

4. Mengonsumsi bakteri baik

Bakteri baik terutama bakteri probiotik memainkan peranan besar untuk meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh Anda dan menekan nafsu makan. Bakteri baik ini bisa Anda temukan dalam makanan seperti yogurt atau acar untuk menjaga keseimbangan kesehatan pencernaan Anda. Hasilnya, berat tubuh pun bisa turun dengan cepat.

5. Banyak makan sambal

Makanan pedas memiliki sensasi nikmat yang tidak terbantahkan. Penelitian kesehatan terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan pedas mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Selain itu makanan pedas mampu menghambat pertumbuhan sel-sel lemak.

Itulah beberapa cara unik yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan. Tidak terlalu sulit untuk dijalankan pula. Jadi, selamat mencoba!
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar