Gaun Pengantin Terindah Para Putri Raja

Gaun Pengantin Kate Middleton
Siapakah diantara para putri raja yang memiliki gaun pengantin terindah di dunia? Kali ini 5Fakta merangkumnya dari berbagai sumber untuk mencari siapa saja para putri yang beruntung tersebut. Simak selengkapnya dalam sajian kami berikut:

5 Gaun Pengantin Terindah Para Putri Raja

1. Kate Middleton dari Inggris

Gaun pengantin yang dikenakan Kate Middleton pada pernikahannya dengan Pangeran William tahun 2011 lalu masuk dalam urutan pertama. Gaun berwarna putih gading rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Gaun ini melambangkan keabadian karena dibuat secara bersama-sama oleh para pengerajin dari seluruh Inggris. Desain gaun mengartikan seni dan kerajinan yang menggunakan material asli dan keterampilan tradisional dengan bentuk sederhana dan detil yang romantis. Desain Sarah Burton ini mengacu pada warisan kerajaan, dengan potongan dan hiasan rumit sesuai karakter yang khas, kontemporer dan feminin.
Dibuat dari bahan satin warna gading dan putih. Rok mengembang dengan sempurna karena detail lengkungan dan lipatannya. Sarah Burton menambahkan buntut sesuai gaun pernikahan modern sepanjang 2,7 meter. Korset yang menyempit dipinggang dihiasi dengan 58 kancing yang ditutupi oleh bahan organza.

2. Putri Diana dari Inggris

Siapa yang tak kenal dengan ibunda Pangeran William ini? Dunia jatuh cinta dengan sosok Lady Diana karena keanggunanan dan pesona kecantikannya. Pada saat upacara pernikahannya hampir semua mata terfokus pada sang putri yang berjalan menghampiri Pangeran Charles yang sedang menunggunya di altar. Pada waktu pernikahaannya tahun 1980, Putri Diana mengenakan gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel yang mempercantik penampilannya pada hari besar Inggris tersebut.
Gaun Pengantin Putri Diana dan Ratu Rania
Gaun Pengantin Putri Diana (kiri) dan Ratu Rania (kanan)

3. Ratu Rania dari Yordania

Secantik hatinya, Ratu rania dari Yordania menikah dengan Raja Yordania “Abdullah bin Al-Hussein” pada tahun 1993. Pada saat itu, ratu Yordania ini tampil menawan dalam balutan gaun bertahtakan emas rancangan designer ternama Elie Saab.

4. Putri Maxima dari Belanda

Sang Putri menikah dengan Pangeran Willem-Alexander dari kerajaan Belanda pada tahun 2002. Sebelumnya dia berprofesi sebagai seorang pegawai bank asal Argentina. Putri Maxima terlihat begitu memukau di depan altar dengan berbalut gaun sutera warna gading rancangan Valentino yang dihiasi ekor sepanjang 5 meter.
Gaun Pengantin Putri Marie Kiri dan Putri Maxima
Gaun Pengantin Putri Marie (kiri) dan Putri Maxima (kanan)

5. Putri Marie dari Denmark

Gaun pengantin Putri Marie sangat elegan dan modern. Tampil sangat cantik pada hari pernikahannya dengan Pangeran Joachim dari Kerajaan Denmark pada 2008. Ia tampil memukau dengan gaun rancangan Arasa Morelli.
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar