Mumi dinosaurus berusia 67 juta tahun itu akhirnya pindah tempat

 
 Apabila Anda mengira bahwa kata mumi hanya disematkan untuk manusia pada khususnya dan beberapa hewan-hewan kecil atau binatang peliharaan saja, ternyata istilah tersebut juga disematkan oleh para pakar untuk seekor dinosaurus.

Pada tahun 1999 lalu, seorang anak SMA bernama Tyler Lyson menemukan fosil dinosaurus yang diperkirakan berusia 67 juta tahun di, Nort Dakota, Bismark.

Dikatakan sebagai mumi karena fosil yang diperkirakan adalah Edmontosaurus ini masih lengkap dengan kulit fosil, jaringan tisunya, ligamen, tendon dan beberapa organ internalnya dan hal tersebut merupakan hal yang sangat langka ada atau ditemukan sekarang ini. Rata-rata sudah membatu karena usianya yang sangat lama.

Dikutip dari Science Recorder (21/10), dikarenakan langka maka para peneliti menyatakan bahwa fosil tersebut harus diserahkan kepada pihak yang dapat menjaganya lebih baik.

Sayangnya, Lyson sebagai penemunya menolak hal tersebut dan melakukan penggalangan dana agar dapat menjaganya dengan baik. Sampai sekarang sudah ada ribuan Dolar berhasil dikumpulkan.

Walaupun sempat menolaknya, akhirnya Lyson bersedia meminjamkannya ke North Dakota Heritage Center dengan batas waktu sampai Juli 2015 mendatang.
Share on Google Plus

About bagussatriaid

Bagus Satria, pribadi yang pendiam namun cerian hobi menulis dan membaca artikel kalian bisa kenalan atau sekedar memberikan refrensi artikel.. Contact Person PINBB 7EAD4C15 W.A +6285778823850 LINE.ID suckwithuall
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar